Flash Tips & Trik: Menggunakan lebih dari 1 tanda seru (!) di deskripsi 1 dan deskripsi 2 akan menyebabkan iklan adwords Anda disapprove.:: Beberapa kata yang membutuhkan exception dalam pembuatan iklan Adwords adalah suka, resep, kandungan, lihat, seru, skripsi, dokter. :: Untuk mencegah melonjaknya Cost per Click (CPC) dalam Adwords, saat menaikkan atau menurunkan budget harian per campaign sebaiknya tidak lebih dari Rp. 30.000,-/perubahan.

Wednesday, November 28, 2012

Phrase Match

Phrase Match merupakan salah satu keyword matching option yang tersedia di Google Adwords. Keyword dengan type phrase match akan memunculkan iklan saat seseorang mengetikkan keyword di Google search dan keyword tersebut tepat sama dengan keyword yang telah di-set oleh advertiser ataupun variannya. Varian keyword yang diketik hanya akan memunculkan iklan bila mirip dengan keyword yang telah di-set oleh advertiser.

Misalnya seorang advertiser menentukan keyword 'soto ayam' akan memunculkan iklan maka apabila seseorang mengetikkan keyword 'soto ayam', 'resep soto ayam', 'soto ayam enak', dan 'sotto ayam' akan memunculkan iklan. Sebaliknya, iklan tidak akan muncul apabila seseorang mengetikkan keyword 'soto ceker ayam', 'soto madura'. Jadi dengan menggunakan phase match iklan hanya akan muncul apabila varian keyword yang diketikkan tidak terselip kata lain di tengah keyword.

Keuntungan dari penggunaan phrase match ini adalah advertiser bisa mendapatkan data keyword apa saja yang merupakan varian keyword utama. Artinya tersedia data yang bisa diteliti lebih jauh keyword apakah sebenarnya yang sedang populer saat itu. Data-data keyword tersebut bisa didapatkan dari Google Analytics.

Kekurangan phrase match adalah tampilnya iklan saat seseorang mengetikkan keyword yang tergolong keyword negatif. Misalnya keyword 'soto ayam basi', 'soto ayam tiren' dan sejenisnya. Untuk mengatasinya, advertiser dapat menggunakan negative keyword. Keyword-keyword negatif ini akan menyaring varian-varian keyword yang mengganggu.

Google system mengenali keyword yang termasuk phrase match dengan cara mencari tanda petik dua (") yang diletakkan di awal dan akhir keyword. Misalnya keyword 'soto ayam' akan dikenali sebagai phrase match apabila ditulis "soto ayam".

Jadi phrase match dapat dipergunakan oleh advertiser yang ingin mendapatkan informasi lebih dalam mengenai varian-varian keyword utama. Penggunaan phrase match ini sebaiknya dikombinasikan dengan negative keyword agar iklan yang ditampilkan lebih efektif menjangkau user yang potensial.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment